Siasati Banyaknya Pemain Asing, Pelatih Bali United Minta PT LIB Gelar Piala Indonesia lagi Piala Pr

Siasati Banyaknya Pemain Asing, Pelatih Bali United Minta PT LIB Gelar Piala Indonesia lagi Piala Presiden Siasati Banyaknya Pemain Asing, Pelatih Bali United Minta PT LIB Gelar Piala Indonesia lagi Piala Presiden

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra topeng Teco, mengusulkan kepada operator kompetisi untuk menggelar Piala Presiden dan Piala Indonesia guna menyiasati opsi perubahan komlokasi pemain asing untuk musim depan.

“Lebih sudi ada penuh pertandingan buat ada kesempatan lebih menjumpai para pemain. Selain itu, suporter dan tim agak memiliki kesempatan meraih piala antara kurang lebih kompetisi adapun terlaksana terkandung,” kata Stefano Cugurra meterusi laman resmi antara Denpasar, Senin.

Ada pun laga terakrab adalah babak play off antara Bali United melawan PSM Makassar adapun boleh menggunakan lima pemain internasional plus satu pemain Asia (5+1 pemain asing) dibandingkan dengan musim sebelumnya adapun namun 3+1 pemain asing.

Rencana penambahan pemain langka itu menyesuaikan dengan regulasi AFC maka Liga I agar bisa lebih bersaing dempet kompetisi kancah Asia

Rencana penambahan kuota pemain asing itu, lanjut dia, kemampuan mengurangi jumlah kuota pemain lokal dalam tim karena keterbatasan pemain setiap klub akan berkompetisi.

Untuk itu, pelatih asal Brasil tersebut mengatakan jika ada penambahan kompetisi maka para pemain lokal yang tergerus karena kehadiran pemain asing mendapat kesempatan bermain di lapangan.

Ada pun musim sebelumnya, kata dia, setiap klub di Liga I sahaja menjalankan dua kompetisi Liga I selanjutnya Piala Presiden demi ajang pramusim awal musim.

Menurut dia, Indonesia masih kekurangan kompetisi bola seengat ia mengusulkan ada tambahan kompetisi yakni Piala Indonesia seengat total mau ada tiga kompetisi.

Ada pun kompetisi Piala Indonesia pernah diselenggarakan akan musim 2018/2019.

“Lebih bagus ada Piala Presiden, Liga I setaraPiala Indonesia karena penuh negara lain punya minimal tiga kompetisi akan terlaksana,” tambah mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Sementara itu, menjelang latihan perdana tim Serdadu Tridatu itu dijadwalkan atas 15 Mei 2023, Bali United belum mengpopulerkan pemain akan melanjutkan kontrak dan pemain aktual paling dalam skuad.

Latihan perdana itu atas menghadapi pertandingan melawan PSM Makassar ala Juni 2023 atas menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023-2024.

Ada pun pasenangn Coach Teco ini bakal menyongsong dua kompetisi gendut Liga 1 2023/2024 lagi kompetisi hadapan Asia.

(Antara)